Welcome In Buzz-Xp

29 Jan 2012

“Teknologi Informasi Dimasa Kini Dan Masa Depan”

     Saat ini komputer tidaklah barang yang mewah. bahkan alat ini sudah menjarah kesegala bidang, seperti pendidikan, perusahaan, departemen dll. Masuknya IT di indonesia sangat berpengaruh besar bagi perkembangan sumber daya manusia. Saat ini, perkembangan Teknologi sudah cukup berpengaruh besar bagi kehidupan manusia. Sekarangpun sudah banyak sekali sekolah, ataupun peguruan tinggi menyediakan pendidikan teknologi Infomasi (IT) .

      Perkembangan dunia teknologi informasi yang demikian pesatnya telah membawa manfaat luar biasa bagi kemajuan peradaban umat manusia. Kegiatan komunikasi yang sebelumnya menuntut peralatan yang begitu rumit, kini relatif sudah digantikan oleh perangkat mesin-mesin otomatis. Sistem kerja alat teknologi telah mengalihfungsikan tenaga otot manusia dengan pembesaran dan percepatan yang menakjubkan. Begitupun dengan telah ditemukannya formulasi-formulasi baru aneka kapasitas komputer, seolah sudah mampu menggeser posisi kemampuan otak manusia dalam berbagai bidang ilmu dan aktivitas manusia. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang telah kita capai sekarang benar-benar telah diakui dan dirasakan memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi kehidupan umat manusia.
sederhananya saja, kita khususnya para pelajar sering menggunakan teknologi yaitu internet yang saat ini sedang trend dikalangan remaja yaitu facebook, twitter, game online dan lain lain. Sudah banyak sekali tegnologi tenologi yang berkembang di negara kita ini, seperti segala macam iPad yang kita tau semakin beragam. Kita pun sebagai pelajar harus tau manfaat dan kerugian teknologi itu sendiri.  
     Perkembangan IT di Indonesia diperkirakan 3 tahun lagi sudah mengikuti perkembangan teknologi di negara negara lain. Tidak mustahil jika ditahun tahun yang akan datang, kita para siswa tidak lagi membawa bertumpuk tumpuk buku ke sekolah, dan membawa berlusin lusin pensil dan bulpoint di dalam tas. Kita hanya cukup membawa alat yang ukuruannya hanya sebesar buku tulis seperti, Notebook, iPad, Laptop, dll.
     Dimasa yang akan datang, teknologi juga sangat berguna bagi para guru. Para guru tidak lagi menggunakan papan tulis dan spidol untuk menjelaskan pelajaran kepada murid muridnya. Hanya cukup menggunakan proyektor sebagai medianya.
Di bidang komunikasipun akan terjadi perubahan yang sangat pesat, dimana hampir di semua elemen di masa depan akan ada unsur komunikasi seperti di jam tangan, kaca mobil,dll.Sebagai contoh kita dapat melihat dan berbicara dengan orang yang berkomunikasi dengan kita pada layar jam tangan,kaca mobil,sebuah pintu, bahkan hanya melalui perantara udara. 
     Dalam menyikapi perkembangan teknologi itu sendiri, semuanya tergantung dari pribadi kita masing-masing. Karena teknologi informasi dan komunikasi itu memiliki warna dasar putih. Tergantung dari penggunanya. Apakah kita ingin menggunakannya sebagai hal yang negatif sehingga menjadi sisi negatif teknologi itu sendiri, atau kita ingin menggunakannya untuk hal yang positif dan lebih bagus lagi jika kita dapat mengembangkan IT itu sendiri di indonesia. 

0 komentar:

Posting Komentar

free counters

 
Powered by Blogger